Tips Supaya Instalasi Listrik Di Rumah Anda Aman Dan Handal

Contoh gambar Instalasi

Disini saya akan berbagi tips bagaimana supaya instalasi listrik dirumah anda benar-benar aman dan handal, hal-hal yang harus anda perhatikan adalah sebagai berikut :

  1. Hindari penggunaan kabel yang asal-asalan, jangan tergiur dengan harga yang lebih murah tapi bisa mengakibatkan instalasi jadi tidak stabil dan sering terjadi gangguan, jadi gunakanlah kabel instalasi yang ber SNI dan sesuai dengan SPLN dan jangan lupa sesuaikan ukuran kabel dengan peruntukannya.
  2. Hindari penggunaan saklar, stop kontak dan dudukan lampu yang kurang berkualitas, gunakanlah alat-alat tersebut yang berkualitas dan ber SNI
  3. Pemasangan instalasi, ini hal yang harus benar-benar anda perhatikan, ingat ! jangan pernah mempercayakan pemasangan instalasi kepada yang bukan ahlinya apapun alasannya, percayakanlah pemasangan instalasi kepada perusahaan jasa instalatir yang menjadi rekanan PT. PLN (persero) ( silahkan hubungi kantor pelayanan PT. PLN (persero) terdekat untuk perusahaan jasa instalatir tersebut.  mintalah pemasangan instalasi yang ber SLO, dengan catatan anda akan diminta menyelesaikan administrasi untuk mengeluarkan SLO tersebut

Nah itulah beberapa hal penting yang harus anda perhatikan agar instalasi listrik dirumah anda benar-benar aman dan handal.

Demikian tips dari saya semoga bermanfaat.

Salam hangat

Pengelola website : http://www.listrikdankita.wordpress.com

Tinggalkan komentar